Iwan Aras Ketua Kadin Sulsel Terpilih, Diharap Bentuk Pengurus Kolektif Kolegial

oleh -467 views

MakassarMaju.com — Pengusaha yang juga anggota DPR RI dari Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel.

Pemilihan dilakukan dalam Musprov VII Kadin Sulsel di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu (7/3/2020) malam.

iklan

Iwan Aras terpilih aklamasi setelah dua kandidat lainnya Natsir Kalla, dan Taufik Fachruddin memikih legowo menyerahkan kepada sosok Ketua Gerindra Sulsel yang lebih muda itu sebagai Ketua Kadin Sulsel.

Sempat terjadi dinamika menarik ketika tiga kandidat tersebut akan siap “bertarung”, senior Kadin Sulsel, Andi Yusran Paris turun tangan mempertemukan Andi Iwan Darmawan Aras dengan Natsir Kalla.

Dalam pertemuan itu, Yusran Paris berharap agar Andi Iwan Darmawan Aras dan Natsir Kalla bersatu membesarkan Kadin Sulsel. Dalam pertemuan itu, Natsir Kalla menyatakan legowo mendukung Andi Iwan Darmawan Aras.

Atas terpilihnya Iwan Aras, Yusran Paris mengucapkan selamat. “Untuk ketua terpilih diharapkan mengakomodir semua calon-calon lainnya. Dan membuat program kerja yang bersinergi dengan pemda, perbankan, maupun perguruan tinggi dan asosiasi pengusaha lainnya,” ujar anggota dewan pembina Kadin Sulsel tersebut.

Lebih lanjut Yusran berharap pengurus Kadin Sulsel yang akan terbentuk semuanya bisa bekerjasama kolektif kolegial membesarkan Kadin Sulsel sebagai barometer Kadin di Indonesia.

Kolektif Kolegial merupakan sistem kepemimpinan sebuah organisasi yang melibatkan pihak yang berkepentingan dalam mengeluarkan keputusan atau kebijakan melalui mekanisme yang di tempuh, musyawarah untuk mencapai mufakat atau pemungutan suara, dengan mengedepankan semangat keberasamaan.

“Tantangan makin besar saat ini agar peran Kadin terlihat dan optimal. Maka potensi masing-masing pengurus Kadin Sulsel yang baru nanti perlu dimaksimalkan dengan beri ruang berperan,” jelas Yusran.■ fir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *