Meriah, 4.000 Alumni Kumpul Rayakan 70 Anniversary Smansa Makassar

oleh -1.066 views

MakassarMaju.com — Lebih kurang 4.000 alumni Smansa Makassar seluruh Indonesia tumpah ruah di lapangan upacara SMA 1 Makassar Ahad pagi tadi (9/2/2020).

Mereka para tokoh, pejabat, politisi, pengusaha, akademisi sukses berasal dari semua angkatan alumni Smansa Makassar 1963-2019 hadir memperingati 70 anniversary Smansa dan family gathering.

iklan

Dari pantauan portal berita ekonomi dan pendidikan kreatif makassarmaju.com tampak hadir di tengah kerumunan besar itu Ketua IKA Smansa Agus Arifin Nu’mang dan Sekjen Anas Makatutu.

Terlihat pula Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika, plt Kadis Diknas Sulsel Basri, pj Walikota Makassar Iqbal Suaeb, Kepsek Smansa Makassar Dra Hj. A Cendranawati Mpdi.

Hadir juga anggota DPR RI A Yualiani Paris dan Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel Dr Ir H AM Yusran Paris MM MBA, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan Dany Pomanto.

“Saya mengapresiasi atas antusiasnya para alumni pada ajang ini. Kebetulan pula sebagai kegiatan menjelang diruntuhkannya bangunan kelas yang menjadi kenangan para alumni,” kata Agus.

Kepsek Smansa Makassar Dra Hj. A Cendranawati Mpdi membenarkan hal tersebut. “Iya betul dalam waktu dekat gedung ini gedung gelas tiga lantai karena telah tua akan dirobohkan untuk dibanguni gedung baru yang lebih baik dan modern. Anggarannya berasal dari APBD Sulsel 2020,” urainya.

Kemeriahan ajang reuni itu dimulai dari agenda jalan santai. Lebih mirip sebagai karnaval tiap angkatan. Masing-masing dengan kreativitas terlihat ingin tampil menonjol.

Ada rombongan angkatan yang mengenakan busana unik, mengiringi rombongan dengan tanjidor, marching band maupun kehebohan suporter PSM.

Yang mengejutkan ketika rombongan jalan santai hampir tiba kembali di halaman SMA 1 Makassar, seorang alumni angkatan 80-an yang ditengarai memiliki riwayat penyakit jantung terjatuh dan menghembuskan nafas terakhir menjelang finish tersebut.■ fir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *