Rady A Gani Wafat, Tokoh Kemawa Andi Yusran Paris Kehilangan

oleh -369 views

MakassarMaju.com — Salah seorang tokoh Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) A Yusran Paris mengaku sangat kehilangan atas wafatnya mantan Rektor Unhas Rady A Gani.

Rady merupakan sesepuh dan tokoh utama Kemawa. “Sebagai sesama pernah aktif di Kemawa dan beliau mantan Bupati Wajo, tentunya saya dan kawan-kawan Kemawa lainnya sangat kehilngan. Pak Rady adalah tokoh utama Kemawa Sulsel sekaligus tokoh pendidikan. Saya cukup banyak mengambil ide dan inspirasinya mengembangkan lembaga pendidikan kami,” ujar Yusran.

iklan

Yusran merupakan Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Makassar Maju dan Politeknik Informatika Nasional (Polinas)/LP3I.

“Beliau pengusung motto ‘atmosfer akademik’ di Kampus Unhas. Beliau guru bagi banyak orang. Kita doakan mendapat tempat terbaik dan kemuliaan di akhirat,” tambah Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel tersebut.

Rady A Gani adalah mantan rektor Unhas dua periode dan mantan Bupati Wajo di era orde baru. Dia juga pernah dipercaya menjadi Watimpres saat presiden SBY-JK, menghembuskan nafas terakhir pada pukul 02.00 di RS Unhas.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl Perintis Kemerdekaan Km 18 depan Indo Grosir, rencananya di kebumikan ba’da dhuhur di pemakaman Pa’tene pekuburan Unhas. Selamat jalan mahaguru, orangtua dan sahabat bagi banyak orang tersebut.■ fir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *