Video Education Gathering Di Hadiri Seratusan Kepsek SMA/SMK se-Sulsel

oleh -35 views

Sebanyak 123 kepala sekolah SMA/SMK se-Sulsel (Makassar, Maros, Pangkep, Bulukumba, Bone, Sinjai) menghadiri Education Gathering di aula kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Makassar Maju, Sabtu (7/3/2020).

Hadir menjadi narasumber pada kegiatan bertema Menuju Merdeka Belajar dan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2020 itu Anggota DPR RI Dr Hj A Yuliani Paris MSc dan Sekprov Sulsel Dr H Abdul Hayat Gani MM. Dimoderatori Ketua BKSP Sulsel Dr Ir HAM Yusran Paris MM MBA.

iklan

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Dr H Basri SPd MPd kegiatan ini relatif sebagai forum pertama membahas kebijakan baru pendidikan nasional dari Menteri Nadiem A Karim tersebut di Sulsel.

“Kami baru menugaskan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan SMA untuk hadirkan Mas Menteri Nadiem, alhamdulillah STIE Makassar Maju sudah lebih dulu selenggarakan,” urainya.

Abdul Hayat menelaah secara kritis tantangan kebijakan tersebut jika diterapkan karena masih banyaknya kondisi dan keterbatasan di daerah.

Sedangkan Yuliani Paris menguraikan dan menjelaskan esensi dari kebijakan KIP. Termasuk bagaimana proses dan persyaratan yang patut dipenuhi sekolah dan pemda agar bisa mengakses bantuan program dari pusat untuk pengembangan pendidikan daerah.

Ketua Panitia Sultan SE MSi menjelaskan penyelenggaraan kegiatan sebagai kontribusi STIE Makassar Maju karena situasi sekarang semakin dinamis.

“Maka dunia pendidikan dituntut untuk lakukan inovasi dan kreativitas untuk pendidikan yang berkualitas. Sehingga dibutuhkan sinergi dan kolaborasi stakeholder pendidikan,” urainya.

Education gathering berlangsung cair dan semarak karena para kepala sekolah mendiskusikan permasalah riil di sekolah yang dialami mereka.■ fir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *